MADRASAH IBTIDAIYAH PUI TULUNGAGUNG
VISI
"Terwujudnya
Madrasah sebagai wadah pembelajaran siswa berprestasi, cerdas dan kompetitif
berdasarkan iman dan taqwa serta nilai kebudayaan "
MISI
1.
Meningkatkan
manajemen
madrasah
dalam mewujudkan visi
2.
Menciptakan
suasana yang kondusif untuk membentuk kepribadian peserta didik yang memiliki
iman dan taqwa.
3.
Mengoptimalkan
proses pembelajaran aktif, kreatif efektif dan menyenangkan.
4.
Mengembangkan
pengetahuan di bidang IPTEK, Bahasa dan membina prestasi Olahraga dan Seni
Budaya sesuai bakat, minat dan potensi madrasah.
5.
Menggalakkan
kegiatan Ekstrakurikuler sesuai dengan potensi yang dimiliki siswa.
6.
Menjalin
kerjasama yang harmonis antara warga madrasah dan lingkungan.
7.
Menggalakkan
budaya bersih menuju hidup sehat.
8.
Menjalin
kerjasama madrasah dengan madrasah lain.
TUJUAN
1.
Mengacu pada rumusan VISI dan MISI tersebut diatas, maka
tujuan pendidikan pada madrasah dirumuskan sebagai berikut :
2.
Menanamkan
perilaku akhlak mulia serta kepribadian yang utuh bagi peserta didik.
3.
Meraih
prestasi akademik maupun non akademik minimal tingkat Kabupaten Indramayu
4.
Mengusai
dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bekal untuk melanjutkan ke
sekolah yang lebih tinggi.
5.
Menjadi madrasah yang diminati masyarakat
sekitar.
6. Mengembangkan kurikulum sesuai dengan perkembangan
IPTEK, keadaan masyarakat
dan lingkungan kebutuhan yang relevan.
7.
Mengembangkan tenaga edukatif agar lebih profesional, guna
meningkatkan mutu pembelajaran madrasah.
8.
Mengembangkan potensi
(bakat) peserta didik dibidang
seni ,olahraga, dan keterampilan melalui
program extrakurikuler.
9. Menjadi contoh / teladan bagi madrasah-madrasah lain, sehingga timbul persaingan
yang sehat
yang dapat
meningkatkan mutu pendidikan di Tingkat Kabupaten.
9.
Menciptakan suasana yang harmonis antar Guru, Orang tua
dan Masyarakat pada khususnya dan madrasah-madrasah lain pada umumnya.
Untuk
mewujudkan pencapaian visi, misi dan tujuan
madrasah tersebut, seluruh civitas madrasah bersama kerja dengan komite
madrasah membuat dan menetapkan program
strategis untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang, secara rinci program-program
strategis tersebut adalah :
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
BalasHapusSistem Kemenag Indramayu ang telah dibangun baik oleh pendahulu, kini setelah hampir 3 (tiga ) tahun kepemimpinan sdr Yayat Hidayat menjadi rusak dan ambruk, indikatornya adalah sebagai berikut :
1. Tidak ada orientasi memperbaiki kemenag dengan sistem kaderisasi yang profesional, bahkan sebaliknya dibangun siapa yang mau bergabung berani bayar berap, semua karyawan diarahkan bermental berebut jabatan dengan harga yang berani bayar besar, maka itu yang direkrut tanpa ada pertimbangan profesionalitas dan integritas, rusaknya sistem ini peluang otoriter dengan memasang tarif promosi-promosi jabatan sejak Rp 5 Juta hingga Rp 100 Juta, ditambah lagi mutasi-mutasi staf dengan tidak pakai aturan. Dengan cepat, karena setiap keluar SK harga minimal Rp 400 ribu ( hanya untuk seorang pelaksana ) semakin lebar peluang korupsinya. Sebagai bukti coba cek profesionalisme dan integritas pejabat yang bernama SOPANDI,FURQON, AHSAN (Kecil-kecilnya suruh memaparkan VISI, MISI, KEBIJAKAN )
2. Berani menyeleweng terjadi pada tahun 2012 memotong bantuan RKB madrasah madrasah swasta masing-masing RP 19 Juta X 80 Madrasah =Rp 1.520.000.000 ( Satu Milyar Limaratus dua puluh juta rupiah ), saya yakin sulit dibuktikan , tetapi ini fakta yang terjadi, perlu diusut tuntas secara profesional dan berani mengkondisikan pelaksana RKB. Belanja barang dengan menunjuk sat CV yang dapat meraup keuntungan besar, karena belanja barangnya tidak direalisasikan oleh CV dengan semestinya ( silahkan konfirmasi dengan perencana saat itu ).Keuntungan Kepala Kemenag lebih dari Rp 300 Juta.
3. KUA juga dipaksa jadi ATM dengan maksa suruh setor RP 5 Juta per KUA setiap bulan ( 30 KUA x Rp 5 Juta =Rp 150 Juta tiap bulan )
4. Berani menggunakan aset negara untuk keuntungan pribadi, yaitu menyewa Aula Kemenag untuk kuliah S2 kelas jauh UNMA ( Universitas Majalengka ) dengan disewakan per semester Rp 50 Juta x 4 Semester x 2 Angkatan = Rp 400 Juta masuk kantong sendiri.
5. Berani mengkondisikan blangko ijasah wajib bayar Rp 1000 per siswa x 20000 peserta ujian Tingkat MI, MTs dan MA =Rp 20 juta begitu juga dengan SKHUMBN dengan harga yang sama. Jumlah seluruh Rp 40 Juta.
6. Pengurusan NUPTK dibisniskan dengan harga Rp. 50.000 bagi yang sudah punya Nomor, yang belum punya Rp 100.000 dan yang mutasi Rp 75.000, kalau rata-rata Rp 75.000 x 2000 guru saja sudah Rp 150.000.000 ( Seratus Lima puluh juta )
7. Penerbitan SK fungsional guru yang ditanda tangani sdr Yayat perlembar dihargai Rp 100.000 x 1500 PNS jumlahnya Rp 150 Juta
8. Tunjangan Sertifikasi bagi guru PA Kemendiknas dan guru honorer setiap pencairan dipotong Rp 50.000, jika x 500 Guru =Rp 25 Juta ditambah setiap pengurusan pencairan diminta Juga.
9. Untuk memperlancar kekuasaannya itu membuat kader yang tidak punya kemampuan apa-apa (kasi-kasi ) di Kemenag itu dicoba kompetensinya, ngomong aja blegag-blegug dengan harapan akan menjadi penguasa tunggal da untuk memperkuat dirinya menunjuk broker ( yang mengaku dirinya orang dekat dengan Yayat ) untuk mencari magsa siapa yang siap jadi pejabat/ dapat proyek dengan catatan siap bayar besar. Broker-broker adalah sdr Amir Fuad Khozin, Sdr.Maman, Sdr Sukarlan, sdr Warnita dan sdr Lukman (kepala MTs Swasta Kertasmaya )