Kamis, 05 Juli 2012


 MADRASAH IBTIDAIYAH PUI TULUNGAGUNG

VISI
"Terwujudnya Madrasah sebagai wadah pembelajaran siswa berprestasi, cerdas dan kompetitif berdasarkan iman dan taqwa serta nilai kebudayaan "

MISI
1.      Meningkatkan  manajemen  madrasah dalam  mewujudkan visi
2.      Menciptakan suasana yang kondusif untuk membentuk kepribadian peserta didik yang memiliki iman dan taqwa.
3.      Mengoptimalkan proses pembelajaran aktif, kreatif efektif  dan menyenangkan.
4.      Mengembangkan pengetahuan di bidang IPTEK, Bahasa dan membina prestasi Olahraga dan Seni Budaya sesuai bakat, minat dan potensi madrasah.
5.      Menggalakkan kegiatan Ekstrakurikuler sesuai dengan potensi yang dimiliki siswa.
6.      Menjalin kerjasama yang harmonis antara warga madrasah dan lingkungan.
7.      Menggalakkan budaya bersih menuju hidup sehat.
8.      Menjalin kerjasama madrasah dengan madrasah lain.

TUJUAN
1.      Mengacu pada rumusan VISI dan MISI tersebut diatas, maka tujuan pendidikan pada madrasah dirumuskan sebagai berikut :
2.      Menanamkan perilaku akhlak mulia serta kepribadian yang utuh bagi peserta didik.
3.      Meraih prestasi akademik maupun non akademik minimal tingkat Kabupaten Indramayu
4.      Mengusai dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bekal untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.
5.      Menjadi madrasah yang diminati  masyarakat sekitar.
6.      Mengembangkan   kurikulum   sesuai  dengan  perkembangan  IPTEK,  keadaan  masyarakat  dan lingkungan kebutuhan yang relevan.
7.       Mengembangkan    tenaga edukatif agar lebih profesional, guna meningkatkan mutu pembelajaran madrasah.
8.      Mengembangkan potensi  (bakat)  peserta didik dibidang seni ,olahraga,  dan keterampilan melalui program extrakurikuler.
9.      Menjadi   contoh / teladan   bagi   madrasah-madrasah  lain,   sehingga  timbul   persaingan   yang  sehat  yang dapat meningkatkan mutu pendidikan di Tingkat Kabupaten.
9.      Menciptakan suasana yang harmonis antar Guru, Orang tua dan Masyarakat pada khususnya dan madrasah-madrasah lain pada umumnya.
Untuk mewujudkan pencapaian visi, misi dan tujuan  madrasah tersebut, seluruh civitas madrasah bersama kerja dengan komite madrasah  membuat dan menetapkan program strategis untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang, secara rinci program-program strategis tersebut adalah :

1 komentar:

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Sistem Kemenag Indramayu ang telah dibangun baik oleh pendahulu, kini setelah hampir 3 (tiga ) tahun kepemimpinan sdr Yayat Hidayat menjadi rusak dan ambruk, indikatornya adalah sebagai berikut :
    1. Tidak ada orientasi memperbaiki kemenag dengan sistem kaderisasi yang profesional, bahkan sebaliknya dibangun siapa yang mau bergabung berani bayar berap, semua karyawan diarahkan bermental berebut jabatan dengan harga yang berani bayar besar, maka itu yang direkrut tanpa ada pertimbangan profesionalitas dan integritas, rusaknya sistem ini peluang otoriter dengan memasang tarif promosi-promosi jabatan sejak Rp 5 Juta hingga Rp 100 Juta, ditambah lagi mutasi-mutasi staf dengan tidak pakai aturan. Dengan cepat, karena setiap keluar SK harga minimal Rp 400 ribu ( hanya untuk seorang pelaksana ) semakin lebar peluang korupsinya. Sebagai bukti coba cek profesionalisme dan integritas pejabat yang bernama SOPANDI,FURQON, AHSAN (Kecil-kecilnya suruh memaparkan VISI, MISI, KEBIJAKAN )
    2. Berani menyeleweng terjadi pada tahun 2012 memotong bantuan RKB madrasah madrasah swasta masing-masing RP 19 Juta X 80 Madrasah =Rp 1.520.000.000 ( Satu Milyar Limaratus dua puluh juta rupiah ), saya yakin sulit dibuktikan , tetapi ini fakta yang terjadi, perlu diusut tuntas secara profesional dan berani mengkondisikan pelaksana RKB. Belanja barang dengan menunjuk sat CV yang dapat meraup keuntungan besar, karena belanja barangnya tidak direalisasikan oleh CV dengan semestinya ( silahkan konfirmasi dengan perencana saat itu ).Keuntungan Kepala Kemenag lebih dari Rp 300 Juta.
    3. KUA juga dipaksa jadi ATM dengan maksa suruh setor RP 5 Juta per KUA setiap bulan ( 30 KUA x Rp 5 Juta =Rp 150 Juta tiap bulan )
    4. Berani menggunakan aset negara untuk keuntungan pribadi, yaitu menyewa Aula Kemenag untuk kuliah S2 kelas jauh UNMA ( Universitas Majalengka ) dengan disewakan per semester Rp 50 Juta x 4 Semester x 2 Angkatan = Rp 400 Juta masuk kantong sendiri.
    5. Berani mengkondisikan blangko ijasah wajib bayar Rp 1000 per siswa x 20000 peserta ujian Tingkat MI, MTs dan MA =Rp 20 juta begitu juga dengan SKHUMBN dengan harga yang sama. Jumlah seluruh Rp 40 Juta.
    6. Pengurusan NUPTK dibisniskan dengan harga Rp. 50.000 bagi yang sudah punya Nomor, yang belum punya Rp 100.000 dan yang mutasi Rp 75.000, kalau rata-rata Rp 75.000 x 2000 guru saja sudah Rp 150.000.000 ( Seratus Lima puluh juta )
    7. Penerbitan SK fungsional guru yang ditanda tangani sdr Yayat perlembar dihargai Rp 100.000 x 1500 PNS jumlahnya Rp 150 Juta
    8. Tunjangan Sertifikasi bagi guru PA Kemendiknas dan guru honorer setiap pencairan dipotong Rp 50.000, jika x 500 Guru =Rp 25 Juta ditambah setiap pengurusan pencairan diminta Juga.
    9. Untuk memperlancar kekuasaannya itu membuat kader yang tidak punya kemampuan apa-apa (kasi-kasi ) di Kemenag itu dicoba kompetensinya, ngomong aja blegag-blegug dengan harapan akan menjadi penguasa tunggal da untuk memperkuat dirinya menunjuk broker ( yang mengaku dirinya orang dekat dengan Yayat ) untuk mencari magsa siapa yang siap jadi pejabat/ dapat proyek dengan catatan siap bayar besar. Broker-broker adalah sdr Amir Fuad Khozin, Sdr.Maman, Sdr Sukarlan, sdr Warnita dan sdr Lukman (kepala MTs Swasta Kertasmaya )

    BalasHapus